Translate

Selasa, 18 September 2012

ALAY


ALAY
Alay adalah singkatan dari Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan. Orang alay identik dengan hidup tidak jelas, suram, wajah sedengan atau amburadul dan tidak pernah mikirin diri sendiri.

Alay identik dengan kapungan. apa alay identik dengan kampungan itu?
Perilaku yang tidak mencerminkan dirinya sebagai manusia yang benar, setidaknya berbuat benar. contohnya: tawuran antar kampung atau antar sma, nongkrong di halte bareng geng alaynya sambil godain cewek, bergerombol di stasiun, di mall jelek, di pasar sambil ngerokok terus bicara dengan nada yang tidak bisa disebut tinggi tapi lebih tepat cempreng sambil ngata2in temen se gengnya dan tentu saja sebagian masih menggoda cewek yang lewat, kalo di bioskop suka nyari perhatian dengan suara cemprengnya komentar gak jelas ketawa berlebihan dan bermain gas motor saat ada cewek dll.
 


Ini ikhtisar kasar soal Alayisme:
1. Faktor Ekonomi yg kurang mendukung: nggak punya duit buat dandan tapi pengen ikutin fashion, akibatnya beli clothing bajakan yg ngebuat dia terlihat norak.
2. Masih soal motif ekonomi, alay menjadi agresif saat nggak punya duit… misalnya… berakhir mabok miras murahan terus bikin rusuh, memperkosa, malak, dateng ke Stadion nggak bayar. Meresahkan masyarakat.

 
CIRI ORANG ALAY

  1. Suka pake celana skini warna-warni
  2. Suka pake celana skini kotak-kotak
  3. Rambut warnanya coklat kering di cat ditambah postur badan yang cungkring
  4. FB atau sms memakai simbol tambahan. "p@ k@bar L0e??" atau "~hha..~ y nh.. lg bosen1. Aboutme panjaaaang banget pake isi gr-gr an kaya "aq tuh.... cntik.... lucu.... punya cowo ganteng..." atau "aq tuh.... ganteng.... punya harta banyak.... juara balap...." zzz dan sebagainyalah lo tau kan
  5. Foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo, emo pake tulisan gothic gitu
  6. Dalam sms dan fb tulisan gede-kecil. "aLoW kLiAnZ hArUz ADd GwE YaH!!" atau dengan angggka "K4Ng3nZ dWEcChh" NNNNNZZZZZ
  7. Nge post fb cuma buat kasih tau dia lagi online & minta comment
  8. Sering tereak-tereak bila ada cewek
  9. Tongkrongannya di pinggir pinggir jalan atau warung atau mall (yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat)
  10. Sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau
  11. Fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar‘terang bgt’,foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya gakeliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll..pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang)*ati2ya [sensor]
  12. Buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooooooo mulu!(cth: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucubgt ya? *ga lucu!)(yah pokoknya sok pamer gitudeh*berasa cantik)
 
 
PESAN MARIO TEGUH KEPADA ORANG ALAY 
 
Pesan Marioteguh untuk orang alay

ini si alay yang SMS:
pAk mArio, q llsN d3 AktNs-
pi dh 3 tN cri krj ditlAk trs- Np y pAk?


Truz dibalas pak mario teguh kekk gini.. :D

Adikku yang hidupnya sedang dipimpin
oleh yang dirasakannya benar,
...perhatikan ini:

Mudah-mudahan resume mu
tidak kau tulis dengan singkatan
seperti orang lain tak penting bagimu,
dan seolah engkau sangat sibuk,
dan mengharuskan orang lain mengerti
maksud dalam tulisanmu yang
mempersulit pengertian.

Wakililah dirimu dengan lebih baik.



Mario Teguh





    Orang alay umumnya memiliki masa depan yang suram, tidak pernah berfikir, membesarkan ego semata, hidup tidak tertata, bekerja hanya terpancang satu hal saja (ganz, gw ingin jadi pegawai negri atau ganz gw ingin jadi pejabat) tetapi tidak memikirkan bagaimana dirinya hingga berakhir menganggur dan biasanya suka merendahkan orang bila dalam keadaan tertentu tanpa berfikir sajauh apa pengalaman dirinya serta kemampuannya dibandingkan orang yang direndahkannya yang lebih terampil.